oleh

Manfaatkan Lahan Tidur 2 Hektare di Desa Badak Anom untuk Tunjang Ekonomi Masyarakat

Tangerang7.com, Sindangjaya – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar panen jagung hibrida dan ikan lele di atas lahan tidur di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, m Sabtu (17/10/2020).

Hadir Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Azis Gunawan, Kepala Dinas Perikanan Jaenudin, dan Camat Sindangjaya.

Optimalisasi pemanfaatan lahan tidur secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang seluas 19 hektare. Sedangkan di Desa Badak Anom seluas 2 hektare. Ini untuk menunjang ekonomi tangguh di Desa Badak Anom.

“Semoga program ini bisa terus berlanjut di kecamatan maupun di desa lain dan yang terpenting bisa mengikutsertakan pemuda-pemuda agar mereka lebih bisa produktif lagi,” ungkap Zaki.

Zaki menjelaskan, Pemkab Tangerang akan terus menyediakan fasilitas, baik bibit, pupuk, alsinta atau alat produksi pertanaian dan juga alat perikanan bagi masyarakat yang mau turun ke perkebunan untuk memproduksinya agar lebih produktif dalam memanfaatkan lahan tidur.

Sari (41), warga Badak Anom yang juga mendapatkan hasil panen ini turut mengucapkan rasa syukur dengan memanfaatkan lahan tidur ini, masyarakat bisa merasakan hasil panen. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya