oleh

Mahasiswa Asal Kelapadua Juarai Workshop Kewirausahaan Nasional

Tangerang7.com, Kelapadua – Mahasiswa asal Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang memenangkan juara satu dalam lomba dan workshop kewirausahaan tingkat nasional.

Mereka adalah salah satunya Hanif dan Risva yang beralamat di Perumahan Dasana Indah Blok BA 1 Nomor 1, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua.

Hanif dan Risva merupakan mahasiswa jurusan Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang.

Hanif mengungkapkan bahwa juara tersebut merupakan salah satu kado terbaik yang mereka berikan kepada kampus tercinta Untirta, yang di Oktober ini memperingati Dies Natalis ke-38.

“Hal tersebut membuktikan bahwa dengan kampus dan jurusan yang jarang dikenal masyarakat, kami dapat bertengger di kancah nasional dan membuktikan bahwa jurusan perikanan Untirta mampu bersaing dengan kampus-kampus besar,” ujar Hanif, Minggu (20/10/2019).

Diketahui, mahasiswa kelompok ikan Untirta ini beranggotakan lima orang. Hani dan Risva, tiga lainnya yakni, Een, Hani, dan Irfan.

Ia angkatan 2016 berhasil menggagas ide produk dari permasalahan perikanan saat ini dan membawa perikanan Untirta sebagai pemenang juara 1 lomba dan workshop kewirausahaan tingkat nasional tahun 2019.

Workshop kewirausahaan tingkat nasional tahun 2019 tersebut telah dilaksanakan sepekan lalu, sejak Sabtu (12/10/2019) oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Gedung Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tema mencetak generasi milenial yang unggul. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya