oleh

Lulusan Madrasah Tsanawiyah Harus Lebih Berprestasi

Tangerang7.com, Periuk – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah menggelar acara pelepasan siswa kelas IX di halaman sekolah Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (19/06/2019). Acara dihadiri Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha, Ketua Umum Yayasan Al Hidayah H. Mahdiar dan wali murid siswa-siswi kelas IX.

Kepala MTs Al Hidayah H. Mahpud mengatakan, acara pelepasan ini sebagai bentuk syukur atas perjuangan siswa yang telah menempuh pendidikan selama 6 semester di MTs. Acara dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni.

Antara lain tari badendang, tari saman,  tari manuk dadali sampai acara inti pelepasan siswa dipandu oleh lengser yang memerankan seorang kakek tua dan iringan lagu sunda membuat acara lebih hangat.  Selain pentas seni seperti hadroh islamiyah, juga digelar acara adat khas sunda seperti sungkeman yang membuat acara gembira diselimuti suasana haru.

“Alhamdulillah angkatan yang sekarang banyak sekali yang mencetak prestasi bidang akademik maupun nonakademik.  Mudah-mudahan dengan lulusnya tahun ini, siswa-siswi dapat lebih berprestasi di jenjang berikutnya,” kata Mahpud.

Mahpud mengatakan, setelah tiga tahun lamanya para orang tua menitipkan putra-putrinya di madrasah menempuh pendidikan, momen inilah saatnya pihak sekolah mengembalikan siswa-siswi kepada keluarganya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah mempercayai putra-putrinya kepada kami,” ujar Mahpud.

Febi Damayanti, salah satu siswi MTs Al Hidayah mengaku senang dan terharu mengikuti acara pelepasan ini.
“Perasaan saya campur aduk, senang campur terharu juga karena akan meninggalkan sekolah tercinta dan berpisah dengan teman-teman satu sekolah,” ujarnya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya