oleh

LPSDK Tim Kampanye Capres-Cawapres Masih Nihil

Tangerang7.com, Tigaraksa – Laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) Tim Kampanye Capres-Cawapres Tingkat Kabupaten Tangerang masih nihil. Baik kubu Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin maupun kubu Prabowo Subianto Djojohadikusumo – Sandiaga Salahuddin Uno.

“LPSDK Tim Kampanye Capres-Cawapres Tingkat Kabupaten Tangerang dari kedua kubu masih nihil, karena belum ada aktivitas kampanye,” kata Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Wahyu Diana Mulya kepada Tangerang7.com, Jumat (4/1/2019).

Sementara LPSDK 16 partai politik peserta Pemilu 2019 telah diterima KPU pada Rabu (2/1/2019). Wahyu menjelaskan, jumlah sumbangan untuk parpol dan tim kampanye Capres-Cawapres dibatasi. Pembatasan itu berdasarkan Peraturan KPU Nomor 24 Tahun 2018 tentang dana kampanye, sebagaimana tertera pada pasal 10 ayat 1 dan 2 serta pasal 16 ayat 1 dan 2.

Di mana dari perorangan maksimal Rp 2,5 miliar. Sedangkan dari kelompok, perusahaan atau badan usaha non pemerintah maksimal Rp 25 miliar. Sumber penerimaan dana kampanye untuk parpol antara lain kas parpol, para caleg, serta pihak lain.

“Sumber penerimaan dana kampanye untuk tim kampanye Capres-Cawapres adalah pasangan calon, parpol atau gabungan parpol pengusul, dan pihak lain. Pihak lain dalam hal ini bisa perorangan, kelompok atau badan usaha non pemerintah,” tandas Wahyu. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *