oleh

Longsor di Setu, Warga Ketakutan dan Tinggalkan Rumah

Tangerang7.com, Setu – Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Kademangan, RT 004/003 Keranggan, Setu, Kota Tangerang Selatan, Senin (2/12/2019). Satu orang dikabarkan tewas, yakni Anggi Febriyanti.

Wanita 26 tahun itu meninggal dunia saat melintas di lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor. Ia membonceng anaknya berinisial Z (3).

Tanah longsor tepat pukul 16.00 WIB. Akibatnya, Anggi mengembuskan napas terakhir setelah tertimbun tanah dan puing. Sementara Z mengalami luka lebam di bagian wajah.

Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Selatan, peristiwa tersebut berawal saat hujan deras mengguyur Kampung Kademangan pada pukul 13.30 WIB. Sehingga, terjadi pergeseran tanah. Tanah itu kemudian mendorong turap hingga terjadi longsor.

Bencana di sore hari itu membuat warga sekitar ketakutan. Warga di bawah tebing memilih meninggalkan rumah dan mengungsi.

“Saya takut pulang, apalagi posisi rumah saya di bawah, udah gitu nggak ada turapnya. Saya tidur di sini (rumah makan) numpang,” ujar salah satu warga setempat, Dwi (42), sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Selasa (3/12/2019).

Rasa takut menyelimuti Dwi saat mendengar dan melihat terjadinya longsor. Saat itu, kata dia, suara keras terdengar dari rumahnya yang berjarak beberapa meter dari lokasi. Dwi pun langsung membawa anaknya ke atas jalan utama.

“Anak saya abis saya mandiin pakai bajunya di sini. Saya takut di rumah kalau hujan lagi, bisa ada longsor susulan, mending saya naik,” ujar dia.

Semenjak kejadian itu, Dwi dan dua anaknya tak berani pulang. “Anak saya yang sudah dewasa kerja, nginep rumah teman. Saya di sini aja takut malam hujan. Suami saya di Bengkulu,” tutur Dwi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya