oleh

Lomba Sekolah Sehat 2019, SMPN 2 Curug Wakili Provinsi Banten

Tangerang7.com, Curug – Kabupaten Tangerang patut bangga. SMPN 2 Curug mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019. Tim penilai menyambangi SMPN 2 Curug, Jalan Diklat Pemda, Kelurahan Suka Bakti, Kecamatan Curug, Rabu (17/7/2019).

Tim penilai terdiri dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama. Rombongan dari pemerintah pusat itu diterima oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua Tim Juri LSS Tingkat Nasional 2019 Endah Setiawaty mengaku takjub setelah meninjau SMPN 2 Curug. Di mana, sekolah tersebut memiliki program yang sangat pionir dan belum pernah ditemukan pada sekolah lain di Indonesia.

“Baru kali ini Saya menemukan program yang pionir di Indonesia yaitu program Kurasaki (Kurangi Sampah Sekolah Kita) yang digalakkan oleh Pemda Kabupaten Tangerang, sehingga bisa mengurangi sampah sampai 90 persen. Saya berharap ini bisa menjadi pilot project di Indonesia,” ujar Endah.

BACA JUGA:  Mengaku Kewalahan Kelola Sampah, Zaki: Sudah Harus Jadi Program Pusat

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, suatu kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang karena SMPN 2 Curug bisa menjadi wakil Banten dalam LSS Tingkat Nasional 2019.

“Kami berharap SMPN 2 Curug bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membanggakan dalam Lomba Sekolah Sehat ini. SMPN 2 Curug ini memang layak menjadi juara dengan keunggulan-keunggulan dan inovasi yang dimiliki,” kata Zaki.

Dia menyebutkan, Pemkab Tangerang memiliki program Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurasaki), Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), dan Sanitasi Sekolah (Sanisek). Ketiga program tersebut tentu menjadi nilai tambah. (rls/mg-1)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya