oleh

Liburan ke Situ Cilongok, Ada Rakit Cinta

TANGERANG – Bersantai di Situ Cilongok, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, menjadi salah satu pilihan keluarga mengisi liburan sekolah. Seperti yang terlihat Minggu (23/12/2018) siang, Situ Cilongok dipadati pengunjung.

Pengunjung biasanya datang berkelompok. Tapi ada juga yang datang berpasang-pasangan. Mereka datang bercengkerama sambil menikmati keindahan suasana danau.

Sejumlah pengunjung mengaku memilih datang ke Situ Cilongok karena ingin bersantai sambil melihat keunikan danau. Air danau yang berwarna kebiruan terkadang berubah menjadi hijau. Selain itu, pengunjung juga ingin merasakan naik rakit cinta.

Siru Cilongok-Tangerang7.com
Pengunjung memadati Situ Cilongok di Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/23/2018). (Foto: Fandy Achmad/Tangerang7.com)

“Tempatnya indah dan banyak sekali tempat untuk berswa foto, mirip kawah putih. Murah lagi, cuma bayar parkir motor tiga ribu rupiah, naik bebek-bebekan, dan naik rakit cinta biaya tambahan 1 orang 10 ribu sepuasnya,” ujar Nurlela salah satu pengunjung kepada Tangerang7.com.

Dulunya, lokasi wisata danau tersebut berupa lubang besar sisa hasil penggalian, yang kemudian terisi air hujan sehingga berubah menjadi sebuah telaga besar. Warna danau atau telaga akan berubah dari biru cerah ke hijau terang, lalu berubah kembali menjadi biru tua atau hijau pekat yang bergantung dari kondisi cuaca setempat. (fdy/t7)




Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *