oleh

Lepas 4.770 Pemudik Gratis, Bupati Tangerang: Terima Kasih Presiden

Tangerang7.com, Tigaraksa – Ribuan orang dari Tangerang Raya pulang ke kampung halaman atau mudik secara cuma-cuma. Pelepasan peserta program pemerintah dengan tema “Mudik Gratis Bareng Asyik Lancar” ini dipusatkan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (1/6/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, jumlah transportasi yang disediakan 106 unit bus. Terdiri dari 93 unit bus dari Kementerian Perhubungan dan 13 unit bus dari Pemkab Tangerang. Khusus Pemkab Tangerang sendiri bekerja sama dengan PT Putra Karya Jasa Usaha (KJU). Selain itu, ada penambahan 10 unit truk untuk mengangkut sepeda motor milik pemudik.

Ia menjelaskan, 106 unit bus tersebut membawa sebanyak 4.770 orang dengan daerah tujuan yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sementara 10 unit truk mengangkut sebanyak 450 unit sepeda motor. Pada mudik gratis tahun ini tidak tersedia untuk tujuan Pulau Sumatra.

“Saya berpesan untuk selalu menjaga ketenteraman dan ketertiban selama dalam perjalanan, agar saudara-saudara semua dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan bertemu dengan sanak keluarga di kampung dalam keadaan sehat dan selamat. Salam dari saya kepada keluarga di kampung halaman, mohon maaf lahir dan batin,” kata Zaki saat melepas pemudik.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Zaki menyebutkan, masyarakat pada Lebaran kali ini tidak hanya menikmati moda angkutan gratis, tetapi juga infrastruktur jalan tol dari Provinsi Banten sampai dengan Provinsi Jawa Timur.

“Ini sangat mempermudah masyarakat kita. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden dan Menteri Perrhubungan yang sudah merealisasikan jalur tol yang sangat luar biasa ini,” pungkas Zaki. (mg-1/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya