oleh

Layani Pencetakan e-KTP Hingga Dini Hari

Pegawai Disdukcapil Kabupaten Tangerang Kelelahan

Tangerang7.com, Tigaraksa – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang memutuskan untuk tidak lagi membuka pelayanan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sehari jadi, Jumat (27/12/2019).

Hal itu menyusul petugas pencetakan e-KTP pada kelelahan. Sebab, pemohon pencetakan e-KTP pada Kamis (26/12/2019) membeludak. Pegawai Disdukcapil Kabupaten Tangerang pun terpaksa melayani hingga pukul 04.00 WIB dini hari.

Padahal, sebelumnya Disdukcapil Kabupaten Tangerang mengumumkan, pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) sehari jadi dilakukan selama empat hari berturut-turut, mulai 24 hingga 27 Desember 2019. Pembuatan e-KTP, kartu identitas anak (KIA), kartu keluarga (KK), serta akta kelahiran, langsung selesai dalam satu hari.

Pelayanan khusus tersebut dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-76. Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, pemohon pencetakan e-KTP sehari jadi sangat banyak, sehingga pegawai harus begadang.

“Sampai jam 4 dini hari kami melayani warga yang mengajukan pencetakan e-KTP sehari jadi dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang ke-76. Petugas yang melayani kelelahan bekerja,” ujar Syafrudin dalam keterangan tertulis.

Untuk itu, organisasi perangkat daerah (OPD) ini seketika menyampaikan pengumuman perihal tidak ada pencetakan e-KTP sehari jadi. Disdukcapil Kabupaten Tangerang hanya menerima berkas berupa surat keterangan KTP. Di mana, pada berkas itu tercatat nomor telepon pemohon, agar bisa dihubungi di kemudian hari.

“Hari ini kami sudah umumkan bahwa tidak ada pencetakan e-KTP sehari jadi. Kami hanya menerima suket, (pemohon) menulis nomor kontak yang bisa dihubungi. Untuk pencetakan minggu depan,” jelas Syafrudin. (rls/odo)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya