oleh

Layanan Sewa Power Bank Merambah Pusat Keramaian

Tangerang7.com, Tangerang – Ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan ponsel pintar (smart phone) mendorong kemunculan perangkat elektronik baru. Salah satunya adalah power bank. Dalam perkembangannya, kebutuhan ini pun kemudian melahirkan bisnis startup berupa layanan sewa power bank otomatis.

Startup penyedia sewa power bank, ReCharge, melirik peluang bisnis ini. Mesin penyewaan power bank otomatis bisa ditemukan di sejumlah pusat keramaian di Kota Tangerang. Seperti di Mal Metropolis Town Square, Modernland. Layanan sewa power bank otomatis ini tersedia di lantai 3 mal tersebut.

“Harga sewanya Rp10 ribu untuk 24 jam. Bisa dibawa kemana-mana, tapi jangan sampai lupa dikembalikan ke mesin yang sama di mana saja,” kata Zuraida, seorang pengunjung mal yang baru saja menyewa power bank ReCharge kepada Tangerang7.com, Senin (11/02/2019).

Untuk cara menyewa power bank ini bisa dibaca pada petunjuk yang tertera di mesin. Power bank ReCharge memiliki kapasitas daya 4.000 mAh dan mampu mengisi baterai dengan cepat.

Cara menggunakan layanan ReCharge cukup mudah. Yakni download aplikasi ReCharge di Android atau iOS, lalu gunakan fitur Cari ReCharge untuk mengetahui tempat mesin sewa terdekat. Namanya station ReCharge. Kemudian isi saldo melalui aplikasi.

Setelah saldo terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar ReCharge Station, memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan, dan setelahnya power bank ReCharge akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap untuk digunakan.

Setelah selesai digunakan, power bank dikembalikan ke dalam mesin, akan ada notifikasi melalui aplikasi terkait transaksi pengembalian dari power bank. Jika power bank hilang, penyewa akan didenda Rp100 ribu. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya