oleh

Lawan Persikabo Sore Ini, Persita Kerahkan Taktital dan Strategi Terbaik

Tangerang7.com, Tangerang – Jelang laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 antara Persikabo selaku tim tuan rumah melawan Persita Tangerang, skuat
Pendekar Cisadane sudah tiba di Bogor pada Sabtu, 14 Maret 2020 siang.

Sore harinya, tim Persita langsung melakoni sesi official training di Satdion Pakansari, tempat laga akan dihelat Minggu sore ini (15/3/2020).

Memboyong total 20 pemain ke Bogor, termasuk Raphael Maitimo yang baru bergabung, pelatih Kepala Persita Widodo C Putro akan mengerahkan taktikal dan strategi terbaik guna menghadapi Persikabo.

“Kami sudah mempersiapkan tim. Karena di sepak bola ini, yang pernah saya katakan juga. Sepak bola itu tidak ada hukum pasti. Bisa saling dikalahkan dan mengalahkan. Kami akan berusaha sekuat tenaga. Yang penting, pemain bisa menjaga taktikal dari awal sampai akhir pertandingan,” kata Widodo di Stadion Pakansari.
Berkaca dari dua hasil seri di dua laga terakhir di Shopee Liga 1 2020 yang dijalani Persita, Widodo melihat ada potensi yang baik dari anak didiknya, terutama dalam soal mengikuti arahan dan instruksi pelatih.

“Ya saya kira satu, di pemain bisa menjalankan instruksi, meskipun tidak sempurna. Kedua, rasa percaya diri pemain tidak berlebih, over confident, tetap respek terhadap lawan. Jadi itu yang membuat kami punya kekuatan untuk bisa mengimbangi mereka,” kata Widodo.

Untuk pertandingan melawan Persikabo, Widodo mengaku memiliki target tersendiri.
Berdasarkan hasil evaluasi tim dan tentunya evaluasi terhadap kiprah Persikabo di dua laga terakhir.

Kuncinya, kata Widodo, ada di pemanfaatan peluang saat pertandingan. “Kami punya target tersendiri. Kami juga sudah evaluasi tim lawan. Jadi kami punya beberapa catatan untuk pemain mereka juga. Bagaimana kami menjaga mereka. Saya kira, pertandingan siapa yang bisa emanfaatkan peluang, mereka yang akan menang.

Disinggung soal bergabungnya Maitimo di skuat pekan ini, Widodo mengaku sosok pemain bernomor punggung 17 tersebut tentu diperlukan untuk memperkuat tim.
“Maitimo kami perlukan. Maitimo ini pernah bekerja sama dengan
Persita jadi adaptasi tidak terlalu sulit,” ungkapnya.

Widodo berharap, pertandingan berjalan lancar dan aman dan nyaman untuk disaksikan langsung supporter dari dua kubu yang memang memiliki hubungan
yang baik selama ini.

Pertandingan antara Persikabo melawan Persita akan berlangsung pada Minggu, 15 Maret 2020 pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari, Bogor dan akan disiarkan langsung di OChannel. (rls/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *