oleh

Laporkan Bila Ada Warga Tangsel Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Tangerang7.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah melakukan bedah rumah warga di wilayah Kecamatan Ciputat. Sebanyak 50 unit rumah tidak layak huni sudah diperbaiki.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyerahkan 50 kunci kepada penerima manfaat program bedah rumah di Kecamatan Ciputat, Kamis (26/12/2019).

Penyerahan kunci dilakukan secara simbolis di rumah seorang warga bernama Enih di Jalan Musyawarah RT 05/04, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat.

Airin mengatakan, sudah semestinya masyarakat Tangerang Selatan memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah yang kokoh dan mampu melindungi penghuni.

”Kami terus berupaya agar bapak ibu bisa tinggal di rumah tanpa takut rumah roboh atau yang lainnya,” ujar Airin dalam keterangan tertulis.

Dia menekankan, memberikan fasilitas bedah rumah ini merupakan kewajiban pemerintah. Apalagi sejak dia dilantik menjadi wali kota, target dia yaitu memastikan warga Tangerang Selatan mendapatkan kesejahteraan.

Airin pun berharap, agar semua masyarakat Kota Tangerang Selatan mau ikut berpartisipasi dengan cara memastikan lingkungannya mendapatkan hak sebagai warga Tangerang Selatan.

“Laporkan kalau memang ada masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak,” kata Airin.

Sementara itu, Plt Kepala Disperkimta Kota Tangerang Selatan Teddy Meiyadi menyebut, tahun ini lebih dari 250 rumah tidak layak huni sudah diperbaiki. Pemerintah daerah setempat dibantu stakeholder terkait.

Selain berharap kuota tahun depan makin bertambah, Teddy meminta agar ada peran serta dari masyarakat untuk mencari tahu mana saja warga Kota Tangerang Selatan yang berhak menerima bantuan bedah rumah.

”Jadi seluruh warga Tangsel mendapatkan haknya untuk tinggal di rumah yang layak,” kata dia. (rls/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya