oleh

Lapas Gelap Gulita, Dampak Perseteruan Wali Kota Tangerang vs Menkumham

Tangerang7.com, Tangerang – Perseteruan Wali Kota Tangerang dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly kian memanas. Pemerintah Kota Tangerang memutus lampu penerangan jalan umum (PJU) dan menghentikan pengangkutan sampah di kawasan lahan Kemenkumham.

Arief secara resmi menghentikan aliran listrik PJU, pengangkutan sampah, dan perbaikan drainase di Kompleks Kehakiman dan Kompleks Pengayoman mulai Senin (15/7/2019). Kompleks perumahan Kemenkumham itu terdiri dari 5 kelurahan, 12 rukun warga, dan 50 rukun tetangga.

Pantauan Tangerang7.com, Selasa (16/7/2019) malam, PJU di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Daan Mogot dalam keadaan tidak menyala. Tepatnya mulai dari Kompleks Kehakiman hingga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang.

“Mati sejak beberapa hari, dengar-dengar karena perselisihan Wali Kota Tangerang dan Menkumham,” kata Slamet, warga Kompleks Kehakiman.

Dia pun berharap PJU segera kembali normal. Sebab, sangat berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. “Namanya malam ya gelap kalau enggak ada lampu,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jumadi mengatakan, tak bisa berbuat banyak atas pemadaman lampu PJU itu. “Tiga malam ini kawasan kami gelap gulita. Lampu PJU sudah diputus sejak Ahad malam. Tidak nyaman dan menyeramkan,” kata Jumadi seperti dilansir Tempo.co.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sengaja memutus PJU di kompleks itu sejak tiga hari terakhir ini karena tersinggung atas ucapan Menteri Hukum dan dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly beberapa waktu lalu. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya