oleh

KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna Bagi Paket Sembako Tahap Dua

Tangerang7.com, Tangerang – Bersinergi dengan Dinas Koperasi, kepolisian, KSP Sahabat Mitra Sejati dan mitra strategis Bank Sahabat Sampoerna kembali membagi 5.000 paket sembako tahap ke-2 di 20 kota di Indonesia, di kantor KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Serang, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 45, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (12/6/2020).

Ini dilakukan setelah sukses melaksanakan kegiatan bagi-bagi paket sembako yang serentak di 20 kabupaten/kota se Indonesia.

Area Manager Banten Muhamad Utis Sutisna mengatakan, kegiatan tahap pertama dilakukan pada 14-18 Mei 2020 dengan total bantuan mencapai 5.000 paket sembako. Sedangkan tahap ke-2 ini pun jumlahnya sama, sehingga total paket sembako yang disalurkan berjumlah 10.000 paket sembako.

Acara penyerahan sembako secara simbolis digelar Polres Serang Kota Jl. Ahmad Yani Nomor 64, Cipare, Kecamatan Serang diterima Wakapolres Kota Serang Kompol Mirodin didampingi Kabag SDM Handoso.

Kata Utis, penyerahan sembako ini juga dilakukan di Pedaginkop UKM
Jalan Letnan Jidun Nomor 4-A, Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang. Penyerahan sembako diterima Sekretaris Dinas Koperasi H Herman.

“Sebanyak 250 paket sembako di dua tempat di Kota Serang telah kami serahkan,” kata Utis.

Ia menambahkan, kegiatan pembagian sembako di wilayah Serang ini adalah merupakan pemerataan pembagian sembako pendistribusian di wilayah masing-masing kantor KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Semoga bantuan sembako yang disalurkan dapat bermanfaat,” tambah Utis.

Sementara, Coverage Head Jakarta-Banten Nanang Hermawan menambahkan bahwa gerakan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah diselenggarakan sebelumnya. “Tetap dilaksanakan di 20 kota/kabupaten di Indonesia. Namun, kali ini ada beberapa kota yang berbeda dengan sebelumnya. Penerima manfaat bantuan tetap kami utamakan kepada anggota dan masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati,” ungkapnya.

Branch Manager Cabang Pasar Rau Serang Subeli menambahkan, KSP Sahabat Mitra Sejati tetap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan kepolisian untuk menyalurkan paket
sembako kepada penerima manfaat dan bekerja sama dengan anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pelaku UMKM juga diberdayakan dan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaat.

Subeli mengatakan, ke-20 kota/kabupaten pada tahap kedua ini tersebar di
Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Irian Jaya.

Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y Mulyana menginformasikan bahwa saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki hampir 100 jaringan kantor cabang yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia. Sepanjang 2019, KSP Sahabat Mitra Sejati telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 3 triliun kepada 6.000 anggota dan Mitra Mitra Koperasi lain sebagai wujud program kemitraan antar-koperasi. Untuk tiga bulan pertama tahun 2020, pinjaman yang disalurkan telah mencapai sekitar Rp1 triliun ke lebih dari 2.500 anggota.

Jumlah ini meningkat lebih dari 10 persen jika dibandingkan dengan jumlah yang disalurkan pada periode yang sama tahun sebelumnya

Cepy berharap keberadaan KSP Sahabat Mitra Sejati bermanfaat di masyarakat. (rls/did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya