oleh

KSP Sahabat Mitra Sejati Bagikan 250 Paket Sembako

Tangerang7.com, Tangerang – Aksi peduli kepada masyarakat terdampak covid-19 tidak hanya dilakukan institusi pemerintah saja. Tapi juga yang lain. Salah satunya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna yang bersinergi dengan Dinas Koperasi Kota Tangerang dan Polres Kota Tangerang.

Mereka menyalurkan paket sembako bagi masyarakat covid-19 di Mapolres Kota Tangerang, Jumat (15/5/2020).

Hadir dalam acara penyerahan paket sembako Perwakilan Ketua Koperasi/Converage Head Nanang, Area Manager Banten Muhamad Utis Sutisna, Branch Manager Cabang Pasar Anyar Tangerang Suroso dan staf KSP sahabat Mitra Sejati Cabang Pasar Anyar serta jajaran Polres Metro Kota Tangerang.

Paket sembako diserahkan secara simbolis dan diterima Kapolres Kota Tangerang Kombes Sugeng Harianto.

Utis menjelaskan, sebanyak 250 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, 5 bungkus mi instan, ikan sarden kemasan kaleng, dan masker.

Sementara, Coverage Head/Perwakilan Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Nanang mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan aksi simpatik KSP Sahabat Mitra Sejati yang peduli kepada masyarakat terdampak covid-19 serta menjalin kerja sama kepada regulator dibawa naungan Dinas Koperasi.

Nanang berharap bantuan sembako ini bisa membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Nanang menambahkan, nantinya paket sembako ini akan dibagikan juga di 20 kota/kabupaten di wilayah lainnya.

“Targetnya 10 ribu paket sembako yang akan dibagikan,”Kata Nanang.

Dikatakan Nanang, kegiatan ini sudah berjalan dua hari ini. Di hari ini juga sedang berjalan di Lampung, Palembang, Cirebon, dan Jayapura.

Ada 20 titik yang akan menjadi sasaran pembagian sembako ini di seluruh Indonesia.

“Setiap titiknya mendapatkan 250 paket sembako,” tambah Nanang.

Sementara, Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana menyampaikan, gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah covid-19 di seluruh Indonesia.

Penerima manfaat bantuan diutamakan kepada masyarakat yang secara finansial terdampak
pandemi, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati.

“Kami bekerja sama dengan anggota kami dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pelaku UMKM juga diberdayakan dan lebih banyak pihak yang mendapatkan manfaat. Kami bersinergi dengan Dinas Koperasi dan kepolisian untuk menyalurkan kepada penerima manfaat”, ujar Ceppy.

Sebagai informasi, saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki hampir 100 jaringan kantor cabang yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia. Sepanjang 2019, KSP Sahabat Mitra Sejati
telah menyalurkan pinjaman sekitar Rp 4 triliun kepada lebih dari 10.000 anggota. (did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya