oleh

KPU Kota Tangerang Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung 7 Mei

Tangerang7.com, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019, Sabtu (4/5/2019). KPU akan menyelesaikan rekapitulasi ini dalam empat hari ke depan.

Hadir pada rapat pleno tersebut Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, serta pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, masih ada tahapan pemilu di Kota Tangerang yang belum selesai. Meskipun demikian, ia mengeklaim pemilu di Kota Tangerang berjalan dengan baik.

“Proses tahapan memang sampai sekarang masih belum selesai. Dalam proses itu juga dihadiri saksi-saksi dari partai, panwaslu dan lainnya yang ikut mengawal dengan baik,” ujar Indra, sapaan akrab Ahmad Syailendra.

Ia menyebutkan, rapat pleno tingkat Kota Tangerang dilaksanakan secara bertahap. Untuk hari pertama ada tiga wilayah, yakni dari Kecamatan Batuceper, Neglasari, dan Benda. Sementara 10 kecamatan lainnya dilanjutkan esok hari sampai dengan Selasa (7/5/2019).

“Prosesnya bertahap, kita mulai dengan wilayah Benda, Batuceper, dan Neglasari. Nanti berlanjut sampai dengan tanggal 7 Mei 2019. Saya pun berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti dan mengawal sampai selesai,” pungkas Indra. (odo/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya