oleh

Kota Tangsel Siaga Banjir

TANGSEL – Guna mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan berbagai upaya penanganan. Terlebih karena Tangsel menjadi daerah lintasan air dari Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Sehingga potensi banjir ataupun genangan sangat tinggi.

Plt Kepala Dinas PU Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Diantaranya pembangunan drainase kota, pembangunan drainase lingkungan, dan perbaikan drainase anak sungai di sejumlah titik. Sejauh ini puluhan drainase daerah aliran sungai (DAS) dibersihkan. Terdiri dari 35 titik di DAS Angke, 25 titik di DAS Cisadane, serta 10 titik penanganan longsor di DAS Pesanggrahan.

“Meski masih ada beberapa titik yang sedang dalam proses pengerjaan, namun penanganan terhadap musim hujan yang bisa menyebabkan terjadinya genangan atau banjir sudah dilakukan antisipasi,” kata Aries saat dikonfirmasi Tangerang7.com, Rabu (31/10/2018).

Ia menyebutkan, titik saluran air yang dilakukan penanganan merupakan sumber dari terjadinya genangan di pemukiman warga. Oleh karena itu diprioritaskan. Saat musim hujan, ada beberapa drainase yang tersumbat dan air menggenang, meskipun genangannya hanya beberapa sentimeter.

“Sebagian besar genangan di kota dengan tujuh kecamatan ini berasal dari tersumbatnya aliran air pada drainase ataupun anak sungai,” tandas Aries. (riz/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya