oleh

Kompetisi Video Drone Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Tangerang7.com, Pagedangan – Dalam upaya memberikan apresiasi kepada komunitas pesawat tanpa awak (drone) di Indonesia dan perkembangan kawasan BSD City sebagai kawasan digital, Sinar Mas Land menggelar kompetisi video drone. Ajang bertajuk Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019 ini diikuti masyarakat umum dan kalangan media.

Kompetisi ini menargetkan ratusan karya videografi drone terbaik. Total hadiah uang tunai mencapai ratusan juta rupiah. Kompetisi pesawat tanpa awak ini dibuka pada Selasa (21/5/2019), di The Breeze, BSD City. Sementara pengumuman pemenang 21 Juli 2019. Tema utama Sinar Mas Land Drone Video Competition 2019 yakni Live, Work, Learn, Play.

Live berarti peserta dapat menangkap sisi kehidupan di wilayah hunian, baik perumahan maupun apartemen. Learn diartikan untuk menangkap sisi menarik dari fasilitas umum yang disediakan oleh BSD City seperti BSD Link, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda, Taman Kota, hingga kampus-kampus ternama di BSD City.

Peserta juga dapat meliput momen di kantor-kantor yang berdiri di BSD City dan merepresentasikan pilar Work, seperti Green Office Park, BSD CBD, maupun Kawasan Ruko BSD City. Sedangkan pilar terakhir yaitu Play, memungkinkan peserta untuk meliput fasilitas hiburan ikonik yang ada di BSD City seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park atau Taman Tekno.

Peserta kompetisi diperbolehkan mengambil gambar di wilayah BSD City dan sekitarnya tanggal 25-26 Mei dan 21-22 Juni pada pukul 15.00-19.00 WIB. Proses shooting menangkap momen-momen kehidupan yang menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya.

Kemudian, peserta mengirimkan hasil karyanya kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian. Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi, dan jurnalistik. Di antaranya Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

“BSD City tengah mengembangkan CBD area di kawasan Tangerang dengan menghadirkan segala fasilitas dan aktivitas kota yang beradaptasi dengan perubahan. Di era digital seperti ini, di mana informasi dengan mudah menyebar, kami menggandeng masyarakat umum dan juga kalangan jurnalis dengan bakat dan hobi dalam videografi untuk turut menyuarakan kehidupan yang baik di BSD City,” kata Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap.

Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kolonel Pnb Agung Sasongkojati mengatakan, aturan pada pelanggaran drone di Indonesia belum maksimal dilakukan. Untuk itu, melalui perhelatan ini peserta bisa mengerti dan mengetahui segala aspek yang ada.

“Terbang di Indonesia harus menggunakan izin atau security clearence. Ini yang belum banyak diketahui para pengguna drone,” ujar Agung. (rls/fdy/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya