oleh

KNPI Kota Tangerang Salurkan Bantuan untuk Terdampak Covid-19

Tangerang7.com, Tangerang – DPD KNPI Kota Tangerang, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton untuk masyarakat terdampak covid-19, Rabu (20/5/2020).

Bantuan yang dinamakan beras pemuda (BEDA) ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Bantuan beras pemuda ini dikemas ukuran 2,5 kg dengan total 800 kantong. Kegiatan ini merupakan program sama-sama peduli yang digagas DPP KNPI Satu Nafas pimpinan Noer Fajriansyah.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengucapkan terima kasih atas bantuan beras pemuda yang digagas DPP KNPI. Bantuan beras tersebut sangat membantu masyarakat di tengah bencana non alam covid-19.

“Ini bentuk kepedulian pemuda untuk membantu sesama. Menghadapi covid-19 memang butuh kerja sama dan bergotong royong saling membantu warga yang membutuhkan,” terang Uis.

Bung Uis, sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa beras pemuda ini disalurkan kepada pengurus KNPI di 13 kecamatan, 5 dapur umum binaan KNPI, para pemuda yang usahanya terdampak covid-19 dan kalangan jurnalis atau kelompok masyarakat lainnya.

“Kami juga akan kolaborasikan bantuan beras ini dengan program Tangerang Bergerak, di mana tujuannya membantu masyarakat yang memang belum sama sekali tersentuh bantuan pusat/daerah,” ungkapnya seraya menegaskan kata-kata Bung Karno yakni Kemiskinan Boleh Ada, Tapi Kelaparan Tak Boleh Ada.

Ditambahkan Uis, bahwa bantuan beras ini juga merupakan program lanjutan, di mana pihaknya beberapa waktu lalu juga sudah menggalang gerakan donasi KNPI Peduli. Sudah tersalurkan 600 masker dan 7.000 butir vitamin.

“Gerakan KNPI peduli ini terus berjalan. Insya Allah akan ada bantuan-bantuan lainnya yang akan kami salurkan untuk masyarakat,” tandas Uis seraya berharap wabah virus ini segera berakhir.

Diketahui, bantuan beras pemuda ini secara simbolis diterima langsung Ketua DPD KNPI Kota Tangerang dari Ketum DPP KNPI Noer Fajriansyah, Selasa (19/5/2020) siang di Jakarta disaksikan Ketua Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 nasional Andre Rahardian.

“Ada puluhan ton beras dan ribuan paket sembako yang sudah kami siapkan yang akan terus kami distribusikan. Untuk kloter Jabodetabek kami siapkan 23 ton. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak covid-19. KNPI tidak sekadar bicara memberikan dan melakukan, tapi menggugah kesadaran kepada kelas atas dan bawah untuk memberikan pesan bahwa Indonesia tidak kekurangan bahan pangan,” kata Fajrieansyah di Kantor DPP KNPI,¬†Jakarta.

Sementara, Ketua Relawan Gugus Tugas Covid-19, Andre Rahadian mengaku terbantu atas bantuan yang diberikan tersebut. “Senang bisa bekerjasama dengan KNPI. Hal ini dalam upaya pemutusan penyebaran covid-19. Ini adalah tugas semua pihak, kami juga banyak mengajak elemen bangsa yang terstruktur seperti KNPI yang ada di semua daerah untuk bisa memutus penyebaran covid-19 di Indonesia,” tukasnya. (t7/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *