oleh

Klasemen Sementara Liga 2 2019, Persita Melejit ke Peringkat Empat

Tangerang7.com – Usai menuai rentetan hasil kurang maksimal pada empat laga terakhir Liga 2 2019, Persita Tangerang akhirnya bangkit setelah menaklukkan Babel United FC. Pada laga pekan ke-10 Liga 2 2019 di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini berhasil mengemas poin penuh.

Atas kemenangan di kandang Tujuh Beruang Laskar Timah Panas -julukan Babel United-, Persita melejit ke posisi empat klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Adapun tiga tim di atas Persita terdiri dari Cilegon United FC, Sriwijaya FC Palembang, dan Persiraja Banda Aceh. Sebelumnya, Pendekar Cisadane memerosot ke peringkat delapan karena hasil laga pekan ke-8 dan ke-9 berakhir seri.

Dua kali berturut-turut Persita ditahan imbang oleh tim lawan saat laga kandang di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Kelapa Dua. Pertandingan berakhir seri dengan skor 1-1 saat Persita menjamu Perserang Serang pada Minggu (28/7/2019) dan Cilegon United pada Jumat (2/8/2019).

Saat ini Persita boleh berbangga diri setelah mengemas 3 poin dalam laga tandang di Stadion Depati Amir, Rabu (7/8/2019). Hingga wasit meniupkan peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, Persita 1-0 Babel United tidak berubah.

Sejak awal pertandingan, Persita tampak aktif menyerang. Tetapi kondisi lapangan dan rumput tidak mumpuni memperlambat serangan dan gerakan-gerakan skuat asuhan Widodo Cahyono Putro ini. Pendekar Cisadane tak leluasa menggiring dan mengumpan bola.

Namun, apa pun kondisi lapangan, Egi Melgiansyah dkk tetap berusaha untuk memperlihatkan permainan terbaik. Meski menciptakan beberapa peluang di awal, tetapi baru di menit ke-20 Sirvi Arfani bisa menjebol gawang Babel United lewat sundulan. Sundulan mematikan striker Persita ini terjadi setelah menerima umpan dari tendangan sudut.

“Terima kasih perjuangan dari pemain kami, memperjuangkan sehingga kami dapat poin penuh di sini,” kata Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro.

Selanjutnya, Persita akan menjamu tim Blitar United FC pada Selasa (13/8/2019). Laga pekan ke-11 ini sekaligus akhir di separuh Liga 2 2019 Wilayah Barat. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya