oleh

Kesulitan Air karena Listrik Padam, Warga Tigaraksa Antre di Sumur Tua

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pemadaman listrik sejak Minggu (4/8/2019) siang berimbas pada kesulitan warga memenuhi kebutuhan. Seperti di Kampung Leuwihalu, RT 04/04, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, warga bingung bagaimana mendapatkan air.

Keadaan listrik padam membuat warga Kampung Leuwihalu menjadi resah. Sebab, mendapatkan air bersih sangat sulit, baik untuk keperluan memasak, mandi, mencuci, maupun kebutuhan sehari-hari lainnya. Hal itu akibat sumur bor tidak dapat menghasilkan air.

“Kami cukup direpotkan dengan pemadaman listrik ini, air untuk mandi dan mencuci sulit, hingga gelap gulita,” ujar Yudi (41), salah seorang warga, Senin (5/8/2019).

Beruntung, di kampung itu terdapat sumber air buatan, yakni Sumur Jaha. Hanya saja, sumur ini kurang terawat, walaupun air tampak jernih.

“Sekarang Sumur Jaha itu digunakan kembali, mulai dari masyarakat Perumahan Triraksa, Kampung Tegal. Kami pun mandi di sumur tua tersebut,” kata Yudi sambil mengisi galon air untuk persiapan mandi dan mencuci.

Dia menjelaskan, Sumur Jaha sudah ada sejak tahun 1934. Tidak jauh dari sumur ini ada pemakaman umum dan pohon besar.

Pantauan di lokasi, air di sumur tua tersebut mengalir di bawah akar pohon besar. Sejumlah warga rela mengantre demi mendapatkan air untuk keperluan rumah tangga.

(Sumber : Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya