oleh

Kesepakatan Belum Dijalankan, Buruh Kembali Demo

Tangerang7.com, Batuceper – Ratusan buruh PT Shiba Hidrolik Pratama, Pergudangan Lio Baru Kav 33 Blok B2-B3, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, berunjuk rasa, Kamis (12/9/2019).

Ini merupakan unjuk rasa yang kedua kalinya karena tuntutan mereka tak ditanggapi pihak manajemen.

Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudrajat mengatakan, buruh menuntut upah yang masih di bawah UMK.

Dedi mengaku, pada unjuk rasa sebelumnya, pihaknya sudah membuat MoU dengan pihak perusahaan. Pihak perusahaan berjanji akan mengabulkan tuntutan tersebut pada Juli, tetapi pihak perusahaan mengingkarinya.

“Pihak perusahaan sepakat akan menjalankan pada bulan Juli, tetapi kenyataannya hingga kini belum ditepati kesepakatan tersebut,” ungkapnya.

Pantauan Tangerang7.com, demonstran berkumpul di depan pabrik untuk menyuarakan aspirasi. Para buruh membentangkan karton berisi sejumlah tuntutan. Di antaranya, tangkap dan penjarakan oknum pimpinan perusahaan yang melakukan tindak penganiayaan, serta pekerjakan kembali pengurus PUK KEP SPSI dan atau anggota SPSI di PT Shiba Hidrolik Pratama.

Dedi mengatakan, aksi demo terus berjalan apabila tidak ada respons dari manajemen perusahaan.

“Kita lihat hari ini hasilnya, jika tuntutan tidak diterima kami tidak setop sampai tujuh hari dan akan membawa massa lebih banyak lagi,” katanya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya