oleh

Kesenian Asing akan Dipertunjukkan di Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang akan menggelar Festival Budaya Nusantara III. Festival ini berlangsung selama empat hari, yakni 5-8 Desember 2019.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Rapat koordinasi itu sendiri diikuti 24 kota di Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Heraningsih mengatakan, Festival Budaya Nusantara III tak hanya mempertunjukkan kebudayaan Indonesia, tetapi diikuti tiga negara asing.

Kesenian dan beberapa ciri khas dari negara Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, bakal dipertunjukkan di Kota Benteng.

“Kami juga menyajikan artis ibu kota yang siap menghibur masyarakat, seperti Rina Nose, Daus Mini, Azis Gagap, Komeng, Jarwo Kuat, Narji, Doyok, dan Ginanjar,” ujar Rina sebagaimana dikutip dari situs web Pemerintah Kota Tangerang, Rabu (27/11/2019).

Dia berharap, pergelaran Festival Budaya Nusantara dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Tangerang.

Sejumlah perlombaan juga akan diadakan pada kegiatan tersebut. Mulai dari lomba fotografi, musik tradisional, lenong Betawi, seni liong naga, seni barongsai, hingga kuliner khas Kota Tangerang.

“Sudah ada 200 peserta yang mendaftar perlombaan, ada yang dari Cilegon, Pekalongan, Kediri, dan Tarakan. Kami juga membuka 110 stan kuliner, fashion, ataupun kerajinan tangan dari UKM Kota Tangerang,” kata Rina. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya