oleh

Keren, Kopi Pagi Urai Antrean Mengular di RSU Kabupaten Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Manajemen RSU Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Belum lama ini diluncurkan program khusus rawat jalan, yakni Kopi Pagi. Sejauh ini ada lima klinik spesialis atau subspesialis yang ikut serta dalam program tersebut.

Kepala Instalasi Hukum, Publikasi dan Informasi RSU Kabupaten Tangerang Ade Yudi Firmansyah mengatakan, Kopi Pagi bukan berarti pasien diharuskan meminum kopi di pagi hari. Kopi Pagi merupakan akronim dari kontrol poliklinik tanpa harus antre pagi. Bertujuan mengatur kunjungan kontrol pasien rawat jalan ke RSU Kabupaten Tangerang.

“Kopi Pagi berbasis pada progran pengobatan pasien, di mana pasien diberikan jadwal kunjungan secara terukur, mulai tanggal kunjungan kontrol dan jam kedatangan ke rumah sakit sampai ke pelayanan di klinik yang dituju. Sehingga pasien tidak perlu datang pagi-pagi antre karena sudah terjadwal,” jelas Yudi kepada Tangerang7.com, Rabu (9/1/2019).

Program itu diklaim memberikan dampak positif karena antrean pagi terurai secara signifikan. Biasanya, kata Yudi, antrean dari subuh rata-rata 300 hingga 350 pasien. “Sekarang antrean pagi rata-rata 70 sampai dengan 100 pasien,” tandasnya.

Adapun program Kopi Pagi baru diterapkan di lima klinik spesialis atau subspesialis. Terdiri dari klinik jantung, klinik penyakit dalam, klinik bedah onkologi, klinik bedah digestif, dan klinik obsgyn onkologi.

“Program ini terus dimonitor dan dievaluasi. Bila hasil baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berobat ke RSU Kabupaten Tangerang, maka akan dikembangkan,” pungkas Yudi. (sly/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya