oleh

Kemah Pramuka sambil Bebenah di Lokasi Bekas Tsunami

Tangerang7.com, Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melepas kontingen Pramuka Kwarcab Kota Tangerang untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya tingkat Provinsi Banten 2019 di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang.

Perkemahan Wirakarya atau biasa disingkat PW adalah pertemuan Pramuka Penegak atau Pandega berbentuk perkemahan besar, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

Sachrudin berpesan kepada seluruh kontingen Kota Tangerang untuk dapat terus melakukan inovasi-inovasi serta menjaga nama baik Kota Tangerang.

“Selamat mengikuti perkemahan dan semoga bisa berbuat yang terbaik,” ujar Sachrudin pada acara pelepasan yang dirangkai dengan Apel Kesadaran Nasional di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin ( 17/06/2019).

Sachrudin berharap sekembalinya dari Perkemahan Wirakarya, seluruh anggota Pramuka Kota Tangerang dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari selama perkemahan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Keterampilan yang dimiliki bisa diterapkan dalam kehhidupan bermasyaraka. Serta bisa jadi motivator bagi anggota Pramuka lainnya maupun masyarakat,” ujarnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang Dadi Budaeri menjabarkan sebanyak 64 anggota Pramuka diutus untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya 2019 yang berlangsung selama enam hari mulai tanggal 18 hingga 23 Juni 2019.

“Fokus utama kegiatan selama perkemahan adalah bebenah lokasi usai musibah tsunami di pesisir Banten beberapa waktu lalu,” ujar pria yang juga menjabat Sekda Kota Tangerang. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya