oleh

Kelurahan Sukarasa Sampaikan Hasil Musrenbang ke Kecamatan

Tangerang7.com, Tangerang – Hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kelurahan di Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang tahun 2021 akan dibawa ke tingkat kecamatan, Jumat (14/2/2020).

Lurah Sukarasa Tafif H mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang tengah fokus membangun fisik, infrastruktur, maupun sumber daya manusia (SDM).

Pada tahun 2019, Kelurahan Sukarasa telah melaksanakan program pembangunan berupa pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan kader posyandu, kampung anak, kampung pemuda, kampung merdeka, serta program kebersihan lingkungan.

Tafif menambahkan, selain program pembangunan SDM, pihaknya juga telah menyelesaikan pembangunan di bidang fisik, seperti bedah rumah, rehabilitasi peningkatan dan pemeliharaan saluran air.

“Pembahasan musrenbang kelurahan yang telah dilaksanakan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Tafif di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).

Dijelaskan Tafif, musrenbang kelurahan yang telah dilaksanakan di wilayahnya merupakan hasil rembuk warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dikatakan Tafif, tahun 2020 ini juga merencanakan sejumlah pembangunan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyaraka, di antaranya pelatihan perilaku hidup bersih dan sehat, pelatihan pencegahan penyakit menular, pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan aplikasi pelayanan kependudukan pelatihan perlindungan masyarakat dan juga penyuluhan-penyuluhan.

“Kami melakukan penyuluhan perempuan dan perlindungan anak, pelatihan memandikan jenazah, pelatihan tanggap darurat dan bencana, serta pelayanan kesehatan ibu dan anak,” katanya.

Pihaknyabjuga melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya pelatihan pemasaran, pelatihan komputer, pelatihan bloger, vloger, pelatihan barista, pelatihan tata rias, serta pelatihan seni tari.

Sementara, rencana di tahun 2021 ini, lebih kepada peningkatan keterampilan dan skill masyarakat.

“Prinsipnya, tujuan kegiatan Mlmusrenbang adalah untuk menampung dan menyepakati usulan kegiatan yang menjadi prioritas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambah Tafif.

Ia berharap, usulan yang akan dibahas di tingkat kecamatan bisa terealisasi. “Saya sampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah aktif dalam perencanan dan pembangunan di wilayah,” katanya. (did/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *