oleh

Kecelakaan, 141 Nyawa Melayang di Jalan

Tangerang7.com, Tigaraksa – Ratusan orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas selama 2018 di wilayah hukum Polresta Tangerang. Korbannya mayoritas pengendara dan penumpang sepeda motor. Tidak konsentrasi saat akan mendahului kendaraan lain jadi penyebab utama kecelakaan.

Berdasarkan data dari Satlantas Polresta Tangerang, sebanyak 347 laka lantas terjadi dalam kurun 2018. Akibatnya, 141 orang tewas, 76 orang mengalami luka berat, dan 340 orang mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, angka tersebut menurun dibandingkan tahun 2017 silam. Di mana laka lantas sebanyak 442 kejadian. Dari kasus itu sebanyak 195 orang tewas, 204 orang mengalami luka berat, dan 204 orang mengalami luka ringan.

“Faktor kecelakaan didominasi ketidakhati-hatian pengendara sepeda motor saat mendahului kendaraan lain, baik kendaraan yang berada di depannya maupun di samping. Mendahului dengan posisi tidak aman, kurang konsentrasi,” kata Ari kepada Tangerang7.com, Selasa (1/1/2019).

Rata-rata nyawa korban tidak tertolong akibat luka serius di bagian kepala, lantaran terbentur di aspal bahkan terlindas kendaraan lain. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya