oleh

Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah di Perum Sudiman Indah Tigaraksa, Dua Lainnya Rusak Berat

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah di Perumahan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat malam (7/8/2020). Dua rumah lainnya dilaporkan rusak dalam kejadian ini.

Kebakaran yang terjadi di RT 03/06 ini menimpa rumah milik Bambang di Blok B12/7, Blok B12/8 milik Dayat, dan rumah di Blok B12/6. TidakĀ ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun satu rumah berikut harta bendanya hangus dilalap api.

Bambang yang rumahnya hangus terbakar mengaku saat kejadian sedang keluar bersama istri. Hanya ada putranya yang berada dirumah.

“Saat saya pulang ke rumah jam 8 malam, saya melihat keadaan gelap mati lampu. Lihat banyak orang yang nonton dan ada mobil pemadam kebakaran, saya tanya ke pak tentara ada apa, katanya ada kebakaran di rumah yang ada warung. Saya langsung lemas dan pingsan,” ucapnya lirih.

Putra Bambang, Hendra yang mengalami langsung kejadian menceritakan, dirinya sedang tidur ketika itu. Ia terbangun saat api sudah membesar di depan kamar dan langsung menyelamatkan diri, berteriak meminta pertolongan.

“Pada saat kejadian saya sedang tidur, saya terbangun karena merasakan kepanasan. Saya melihat api sudah membesar di depan kamar, saya langsung lari keluar minta tolong,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat itu hanya sendiri di rumah. “Bapak dan ibu sedang keluar rumah, adik belum pulang kerja. Jadi saya sendiri di rumah, semua barang hangus terbakar,” paparnya.

Sedangkan Dayat, warga yang rumahnya ikut terbakar ini tidak mengetahui awal kejadiannya. Usai salat maghrib, ketika sedang membimbing anaknya tugas belajar daring dari sekolah, ia mendengar teriakan ada kebakaran.

“Awalnya saya mendengar ada yang teriak api dan minta tolong. Saya langsung keluar rumah dan melihat api sudah membesar di rumah sebelah kanan. Setelah itu saya langsung masuk kembali ke rumah menyelamatkan anak dan istri dan juga barang di kamar,” ujarnya.

Atas musibah ini, dia berharap ada bantuan dari pemerintah untuk perbaikan rumah dan lainnya.

Ketua RT 03/06 Perumahan Sudirman Indah, Mahdi menjelaskan, kebakaran terjadi ba’da maghrib sekitar pukul 18.30 WIB. Kata dia, ada 3 rumah yang terbakar, yakni 1 rumah hangus terbakar dan 2 lainnya rusak berat.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini baru dapat dipadamkan setelah BPBD mengerahkan 3 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil air bersih PDAM Kabupaten Tangerang.

“Api berhasil dipadamkan selama 2 jam, tidak ada korban jiwa,” kata Sekretaris Kecamatan Tigaraksa, Hendarto di lokasi kejadian.

Untuk sementara, keluarga Bambang ditampung di SDN Tigaraksa V yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Dua keluarga lainnya mengungsi ke rumah famili masing-masing. (jek/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *