oleh

Kawasan Talaga Bestari Rawan Pencurian, Warga Minta Sekuriti Bertindak

Tangerang7.com – Warga di kawasan Talaga Bestari, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan maraknya aksi pencurian. Hampir tiap minggu terjadi tindak kejahatan di kawasan perumahan tersebut. Para pelaku mengincar rumah kosong.

Keluhan ini diungkapkan salah seorang warga Cluster Floura, Fahmi. Dia mengaku banyak warga yang kehilangan barang-barang di rumahnya.

“Hampir tiap minggu ada pencurian, seolah-olah ada pembiaran. Pencurian sering terjadi di Cluster Floura, Cluster Harmony, Cluster RE, dan Perum Talaga di belakang,” kata Fahmi kepada Tangerang7.com, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, modus pelaku yaitu mengincar rumah kosong yang ditinggal bekerja oleh penghuni. Pelaku dengan leluasa mengembat barang-barang di dalam rumah, termasuk dokumen seperti paspor, KTP, ATM, tas, bahkan kunci brankas.

“Ada juga yang pakai kunci palsu, sehingga bisa langsung masuk rumah. Kejadian tak diketahui kapan, ada siang dan ada malam. Rata-rata sekitaran sepi, CCTV dan pengamanan seperti pagar dan tembok kurang baik,” ucap Fahmi.

Sejumlah korban pencurian sudah melaporkan kepada pihak pengembang Talaga Bestari, namun tak kunjung direspons. Warga juga selalu melaporkan ke kepolisian, tetapi kejadian serupa terus terulang. “Sudah banyak laporan ke polisi namun masih banyak kejadian. Bahkan minggu ini saja ada sekitar 8 kejadian,” tandas Fahmi.

Dia menilai sekuriti tidak bekerja maksimal. Petugas keamanan perumahan tidak ketat terhadap orang yang bukan penghuni perumahan atau orang yang mencurigakan. “Protap (prosedur tetap) tidak dijalankan maksimal. Pembiaran karena (pelaku) diduga orang dekat atau orang dalam, jadi sungkan pihak sekuriti,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Syarifulloh belum merespons pertanyaan dari wartawan Tangerang7.com yang disampaikan melalui layanan pesan singkat. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya