oleh

Kaum Pesisir Cisadane Salurkan Aspirasi Seni di Pendopo 1000 Bulan

Tangerang.com, Tangerang – Kaum Pesisir Cisadane (KPC) Blosso membangun Pendopo 1000 Bulan untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi warga melalui kegiatan senin seperti drama dan teater. Pendopo 1000 Bulan ini juga digunakan untuk menikmati doa, menjaga cinta, dan budaya.

Pendopo 1000 Bulan ini secara resmi penggunaannya dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Jumat malam (21/2/2020). Hadir Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Pengurus Kaum Pesisir Cisadane Blosso Sumangku.

Sumangku menjelaskan, esensi dari peringatan HUT ke-27 Kota Tangerang adalah semua elemen harus mulai menggaungkan budaya malu dan tahu diri. “Saya mengajak agar seluruh warga Tangerang menggaungkan budaya malu dan tahu diri,” katanya.

Maksudnya, kita semua harus sama-sama berkaca. Jangan saling mengejek dan menyalahkan. “Saatnya kita bangun, bekerja sama dan sama-sama bekerja demi kemajuan kota kita tercinta,” kata Sumangku.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi Pendopo 1000 Bulan ini. “Satu kegiatan positif. Anak-anak muda bisa berkumpul dan menghasilkan kegiatan seni atau bahkan bisa melahirkan gagasan untuk sama-sama membangun Kota Tangerang,” katanya.

Sama halnya dengan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. Ia mengapresiasi dan berharap Pendopo 1000 Bulan dapat memberikan kontribusi positif untuk membangun Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, keduanya menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi Kaum Pesisir Cisadane Blosso yang kesebelas tahun.

Selain meresmikan Pendopo 1000 Bulan, di malam itu digelar juga makan duren bareng anak yatim. Suasana begitu khidmat dan penuh kebersamaan. (kam/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *