oleh

Kaum Muda Jadi Beban Pemerintah Jika Tidak Mampu Bersaing

Tangerang7.com, Serpong Utara – Hal yang paling penting dalam melakukan pembangunan adalah memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Meskipun di tengah wabah covid-19, pemerintah terus melakukan upaya akses pendidikan yang maksimal.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat hadiri kegiatan Diseminasi Pelayanan Kesehatan Rujukan di aula Kecamatan Serpong Utara, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, pendidikan tidak hanya berkutat pada pendidikan formal, namun juga non formal. Pemerintah pada dasarnya juga membujuk masyarakat dan mengingatkan bahwa pendidikan agama juga penting. “Saya ingin, anak-anak kita bisa jadi hafidz dan hafidzah di Kota Tangerang Selatan,” harapnya.

Diutamakannya pendidikan ini karena kelak di kemudian hari pembangunan daerah sangat bergantung pada generasi muda saat ini. Jika tidak disiapkan sejak dini, generasi ke depannya akan menjadi beban pemerintah daerah. “Karena tidak punya kemampuan bersaing,” kata Benyamin.

Pada hakikatnya, pelajar dan siswa memiliki potensi besar. Fokusnya adalah bagaimana menemukan potensi mereka melalui berbagai upaya sehingga bisa dimaksimalkan dan terlahir generasi muda yang berkualitas seperti yang diharapkan pemerintah.

Hal lain yang disampaikan Benyamin dalam kegiatan diseminasi ini terkait di bidang kesehatan. Saat ini pemerintah menanggung biaya BPJS untuk warga yang tidak mampu, sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah pusat. Karena BPJS merupakan fasilitas yang bisa membantu meringankan beban biaya masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Sayangnya, saat covid-19 ini, nilai PAD Tangsel belum bisa mencapai target. Dia mengungkap, pendapatan yang bergantung pada sektor jasa seperti restoran harus terhambat karena adanya penerapan PSBB. Namun Benyamin memastikan jika dalam keadaan normal nanti, pemerintah segera membayarkan BPJS yang dibebankan.

“Saya harap pelayanan kesehatan yang berkualitas bukan cuma diberikan kepada orang yang memiliki keadaan materi yang baik, tapi juga masyarakat kelas bawah. Karena itu Tangsel berkomitmen dalam memberikan pelayanan melalui pembiayaan BPJS yang dibebankan kepada PAD Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya. (rls/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *