oleh

Kata WH, Lima Warga Positif Corona, Semua Asal Tangerang, Salah Satunya Meninggal Dunia

Tangerang7.com, Tangerang – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kembali mengumumkan korban virus corona di Provinsi Banten, Senin malam (16/3/2020).

Lewat unggahan video yang diposting di akun Facebooknya ‘H Wahidin Halim’, mengabarkan bahwa warga yang terkena virus corona di wilayah Banten ada lima orang.

Ini artinya, dari video pertama yang sempat viral juga, ada penambahan jumlah korban virus corona. Dalam unggahan video pertamanya, WH menginformasikan ada empat warga Banten yang terkena virus corona.

Video kedua yang diunggahnya di Facebook ini memiliki durasi 01.22′, dan terdapat logo Provinsi Banten. Tertera juga nama H Wahidin Halim dan jabatannya sebagai Gubernur Banten.

Video ini direkam dari rumah Dinas Gubernur Banten di Jalan Ahmad Yani Nomor 158, Kota Serang.

Dengan mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci hajinya serta berkacamata, WH mengabarkan asal wilayah warga Banten yang terkena virus corona tersebut. Kelimanya adalah warga Tangerang. Tiga warga asal Kabupaten Tangerang, satu dari Kota Tangerang, dan satu lainnya dari Kota Tangerang Selatan.

Salah satu dari lima warga Tangerang yang positif terkena virus corona itu meninggal dunia pada Senin sore (16/3/2020). WH tidak menyebut alamat lengkap maupun identitas korban.

“Dua orang tinggal di Kecamatan Kelapadua (Kabupaten Tangerang), satu orang tinggal di Kecamatan Curug (Kabupaten Tangerang), satu orang tinggal di Kecamatan Ciledug (Kota Tangerang), dan satu orang lagi tinggal di Kecamatan Pondok Aren (Kota Tangsel),” kata WH.

Masih dalam video itu, WH mengabarkan, dari lima warga Banten yang positif terkena virus corona itu meninggal dunia.

“Dari lima orang itu yang positif terkena virus, ada satu orang dari Pondok Aren (Kota Tangsel), tadi sore telah meninggal dunia,” ujar mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini.

BACA JUGA:  Aplikasi i Tangsel, di Rumah Lebih Menyenangkan dan Aman Corona

Oleh karena itu, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah bila tidak perlu, hindari tempat-tempat keramaian, perbanyak asupan gizi agar tetap sehat dan memiliki anti bodi.

“Dan selanjutnya, saya kira, kita sebagai orang beriman banyak-banyak memohon, berdoa kepada Allah SWT,” tegasnya.

Pada bagian lain, Kementerian Kesehatan pun telah mengkonfirmasi adanya tambahan pasien positif corona di Indonesia. Kemenkes menyebut per hari Senin, ada 17 kasus baru yang terkonfirmasi positif Corona. Mereka berasal dari Jawa Barat (satu orang), Banten (satu orang), Jawa Tengah (satu orang), dan DKI Jakarta (14 orang).

Sebelumnya, pada Sabtu (14/3/2020), Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan Provinsi Banten sebagai status kejadian luar biasa (KLB) terhadap wabah virus corona.

Penetapan KLB ini sebagai salah satu upaya Pemprov Banten membatasi kecepatan sebaran dan paparan virus corona. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya