oleh

Kasus Pelecehan Seksual pada Anak di Kabupaten Tangerang Meningkat

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kasus pelecehan seksual terhadap anak di Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan. Pada 2020 saja, ada belasan kasus.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang mencatat, hingga 14 Februari 2020, sebanyak 11 anak menjadi korban pelecehan seksual.

Apabila dibandingkan pada 2019 lalu, pelecehan seksual pada anak di kabupaten berjuluk kota seribu industri ini tercatat 49 kasus. Artinya, hanya ada 4 sampai 5 kasus saja tiap bulan.

“Pelecehan seksual terhadap anak di tahun 2019 ada 49 kasus, sedangkan di tahun 2020 ada 11 kasus,” ujar Kepala DP3A Kabupaten Tangerang Asep Jatnika dalam keterangan tertulis, Jumat (14/2/2020).

Terkait kasus itu, lanjut Asep, DP3A Kabupaten Tangerang melakukan beberapa langkah penanganan. Mulai dari pendataan atau asesmen kasus secara lengkap dan detail hingga memberikan pendampingan pada korban.

Adapun pendampingan dilakukan secara medis dan non medis. Seperti visum ke rumah sakit umum, trauma healing ke psikolog.

“Selain itu, pendampingan korban ke pihak kepolisian setempat. Bila diperlukan koordinasi ke dinas sosial untuk penyediaan rumah aman bagi korban untuk penampungan sementara,” pungkas dia.

(t7)

Bagikan:
BACA JUGA:  86 Ponsel Milik Penghuni Rutan Kelas I Tangerang Dibakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Lainnya