oleh

Kapolresta Tangerang Turut Kejar Perampok Konter Ponsel di Cikupa

Tangerang7.com, Cikupa – Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif turut melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan di salah satu konter ponsel di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Sejauh ini polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi.

Sabilul mengatakan, informasi dari saksi atau keterangan lain menjadi bekal bagi polisi untuk mengejar terduga pelaku. Dia berjanji mengungkap dan meringkus pelaku dalam waktu cepat.

“Mohon doanya agar kasus tersebut dapat segera kami ungkap dan pelakunya segera kami tangkap,” ujar Sabilul dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (30/7/2019).

Dia menjelaskan, kasus perampokan itu terjadi di Kampung Lamporan, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (29/7/2019) sore. Komplotan tersebut menggasak sebanyak 48 unit ponsel. Puluhan ponsel dengan nilai jual lebih kurang Rp150 juta itu masih tersegel di dalam dus.

Menurut Sabilul, pelaku diduga berjumlah 2 orang dengan ciri-ciri berbadan tegap, tinggi besar dan tinggi kurus. “Saat beraksi keduanya memakai masker, helm, jaket, dan senjata yang diduga senjata api mainan,” ujar mantan Kapolres Jember ini.

Sabilul menyebutkan, perampokan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua pelaku langsung masuk dan mengancam penjaga konter. Salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata api diduga mainan.

Para pelaku pun meminta penjaga toko untuk duduk dan diam. Setelah itu, pelaku mengambil sejumlah ponsel di dalam etalase. Barang-barang hasil curian itu dimasukkan dalam tas ransel dan karung. Usai menggasak isi toko, kedua pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Ciri-ciri pelaku dan identitasnya sudah kami identifikasi. Tentu langsung kami lakukan pengejaran,” tandas Sabilul. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya