oleh

Kapolresta Tangerang Instruksikan Tembak Pengacau Pemilu

Tangerang7.com, Tigaraksa – Jajaran Polresta Tangerang dan Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan patroli unjuk kekuatan atau show of force skala besar, satu hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, Selasa (16/4/19). Patroli itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pilpres dan pileg berlangsung aman dan lancar.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif. Selain menunjukkan kekompakan, TNI dan Polri siap menjamin keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi. Jaminan keamanan bagi pemilih pun tidak hanya saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), tetapi hingga kembali lagi ke rumah.

“Kita tunjukkan bahwa TNI-Polri kompak dan siap memberi pengamanan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih hingga ke TPS, bahkan hingga kembali lagi ke rumah,” kata Sabilul dalam keterangan tertulis.

Mantan Kapolres Jember itu menyebutkan, polisi turut memasang portal di tiap gang atau akses masuk permukiman. Portal itu guna mencegah terjadinya penyebaran politik uang (money politic). Selain itu, pemasangan portal juga untuk mengantisipasi usaha-usaha mengintimidasi masyarakat dari kelompok tertentu.

“Kita jaga ketat. Bila ada money politic kita tangkap dan bila ada upaya intimidasi atau menghalang-halangi pemilih, kita akan tindak tegas. Pengacau pemilu kita tembak di tempat,” tegas Sabilul.

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih. Sabilul meminta masyarakat tidak takut datang ke TPS. Dipastikan pula bahwa pukul 13.00 waktu setempat hanya batas akhir register pemilih dan bukan batas waktu pencoblosan. Sehingga selama pemilih masih berada di TPS dan sedang mengantre, maka bisa menggunakan hak pilih meskipun setelah pukul 13.00.

“Datang ke TPS, gunakan hak pilih Anda. Jangan takut dan jangan termakan isu soal batas waktu pencoblosan. Bila ada siapa pun yang coba mempersulit atau menghalangi, segera laporkan,” pungkas Sabilul. (rls/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya