oleh

Kapolresta Tangerang Bicara Persatuan Pasca-Pilkades

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Sebanyak 153 desa di Kabupaten Tangerang sukses menyelenggarakan Pilkades pada 1 Desember 2019. 92 desa di antaranya berada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengajak masyarakat bersatu pasca-Pilkades Serentak 2019. Menurut dia, kontestasi politik telah selesai sehingga tidak ada lagi perbedaan yang harus ditonjolkan.

Ade bicara soal persatuan saat melaksanakan kegiatan Jumat Keliling di Masjid Jami’ An-Nur, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (6/12/2019).

“Saat bersatu, semua masyarakat bersama membangun desa untuk aman, maju, dan sejahtera,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Ade mengatakan, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi penting untuk merekatkan kembali polarisasi yang sempat terjadi saat Pilkades. Dia menyebut Pilkades adalah bagian dari demokrasi, sehingga tidak seharusnya menjadi biang yang mengganggu kerukunan warga.

Ade menekankan, sebelum Pilkades semua elemen termasuk para calon kades dan pendukungnya sepakat untuk menyelenggarakan Pilkades yang damai. Maka, hal itu hendaknya menjadi landasan untuk berpikir maju demi kesejahteraan desa.

“Yang terpilih merangkul yang belum terpilih dan yang belum terpilih legawa dengan komitmen kerukunan dan kemajuan desa,” ujar dia.

Ade juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan dalam menyukseskan Pilkades Serentak 2019. Dia mengapresiasi keterlibatan dan komitmen masyarakat, sehingga Pilkades serentak berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kita bersyukur, Pilkades berjalan aman dan lancar. Saatnya kita bersatu padu mencurahkan gagasan untuk kemandirian desa,” pungkas dia. (rls/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya