oleh

Kapolda Metro Jaya: Jangan Takut Datang ke TPS

Tangerang7.com, Tangerang – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat Tangerang untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019. Masyarakat pun tak boleh khawatir dalam menentukan pilihan politik saat di bilik suara. Pasalnya, Polri bersama TNI menjamin keamanan masyarakat selama pesta demokrasi berlangsung.

“Masyarakat tidak usah khawatir dan ragu untuk datang ke TPS besok, Polri dan TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan selama berlangsungnya pemilu,” kata Gatot saat mengecek persiapan logistik Pemilu 2019 di Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tangerang, Selasa (16/4/2019).

Gatot bersama rombongan tiba di Lapangan Sepak Bola Sukun, Kota Tangerang, dengan menggunakan helikopter. Kedatangan perwira tinggi Polri dengan dua bintang di pundak itu disambut Kepala Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Abdul Karim. Gatot juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat yang tengah mendirikan TPS di Kelurahan Sukasari dan Kelurahan Sukarasa.

Tujuan utama Gatot ke Tangerang yaitu melihat langsung kesiapan petugas keamanan dan penyelenggara pemilu dalam mendistribusikan kotak suara dan surat suara ke TPS-TPS. Sebab, logistik pemilu harus tiba di TPS secara keseluruhan pada malam nanti. “Saya pastikan semua berjalan sesuai rencana. Semua petugas dalam kondisi siap,” tandasnya.

Ia menyebutkan, jumlah TPS Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 63.008 titik. Sementara petugas pengamanan TPS dari unsur Polri dan TNI berjumlah 38 ribu personel, serta 126 ribu pasukan perlindungan masyarakat atau linmas. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya