oleh

Kantor Kecamatan Cipondoh Ramah Penyandang Disabilitas

“Walaupun misalnya keperluannya itu di loket satu, kelompok disabilitas ini tetap kami layani di loket delapan”

Tangerang7.com, Cipondoh – Keberadaan penyandang disabilitas sering kali diabaikan. Baik dalam hal kesempatan untuk maju maupun dari segi pelayanan sosial, orang-orang berkebutuhan khusus acap kali terlupakan.

Namun, tidak demikian di Kantor Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Stigma tersebut diupayakan terhapus. Salah satu caranya adalah mewujudkan kantor pelayanan ramah penyandang disabilitas.

Di Kantor Kecamatan Cipondoh, Jalan KH Hasyim Ashari, kaum difabel mendapat prioritas pelayanan dari petugas. Selain disediakan sarana trek untuk kursi roda, di ruang pelayanan juga disediakan loket khusus bagi penyandang disabilitas.

Saat tiba di halaman kantor kecamatan, petugas keamanan dan Tramtib sigap membantu warga berkebutuhan khusus. Camat Cipondoh Rizal Ridholloh mengatakan, sebagai kantor pelayanan, Kecamatan Cipondoh sebisa mungkin mempermudah akses untuk warga, terlebih bagi kaum disabilitas.

“Treknya sudah ada, kursi rodanya pun kita siapkan, malah tempat khususnya kita tidak lupakan,” ujar Rizal sebagaimana dikutip dari situs web Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (22/11/2019).

Menurut mantan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang itu, di Kantor Kecamatan Cipondoh terdapat tujuh loket pelayanan untuk masyarakat umum. Adapun loket ke delapan dikhususkan bagi penyandang disabilitas.

“Walaupun misalnya keperluannya itu di loket satu, kelompok disabilitas ini tetap kami layani di loket delapan,” pungkas dia. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya