oleh

Kantin Dekat Puspem Tak Patuhi Edaran Wali Kota

 puTangerang7.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangsel telah mengeluarkan surat edaran jam operasional bagi rumah makan atau restoran selama Ramadan.

Dalam surat edaran disebutkan jam operasional bagi rumah makan buka pada pukul 12.00 WIB hingga 04.00 WIB. Tetapi sejak awal pekan pertama Ramadan, masih ditemukan tempat-tempat makan di Kota Tangsel yang buka sebelum pukul 12.00 WIB.

Di antaranya adalah kantin yang berlokasi tepat di belakang Masjid Al Itishom, lingkungan Puspem Kota Tangsel. Sejumlah kantin dekat dengan kantor Wali Kota Tangsel itu sudah buka sebelum pukul 12.00 WIB.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, sejumlah meja dalam kantin sudah terisi oleh pengunjung. Seorang pegawai terlihat sedang menyantap sajian di dalam kantin yang pintunya tidak berpenutup itu.

Padahal pekan kemarin, Satpol PP Kota Tangsel baru saja menggelar razia dan mendapati belasan tempat makan yang buka sebelum pukul 12.00. Pengelola tempat makan yang mengabaikan edaran wali kota itu pun ditegur dan diminta membuat surat pernyataan tidak buka sebelum pukul 12.00 WIB.

Penertiban rumah makan saat itu dimulai dari wilayah Pamulang Dua, dilanjutkan ke Pamulang Permai dan terakhir di Pamulang Square.

“Kita mulai dari Pamulang Dua sampai ke Jalan Siliwangi, dan terakhir ke Pamulang Square. Sepanjang jalan ditemui rata-rata warteg,” kata Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Tangsel Muksin Alfachry kepada wartawan.

Setidaknya terdapat 17 titik rumah makan yang tetap membandel, meski peraturan mengenai jam operasional telah ada. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya