oleh

Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Promosi Jadi Kapolsek Mauk

Tangerang7.com, Tigaraksa – Iptu Kresna Ajie Perkasa resmi menjabat sebagai Kapolsek Mauk. Sebelumnya, pria kelahiran tahun 1993 ini menduduki posisi Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang.

Kresna menggantikan AKP Teguh Kuslantoro. Sementara itu, Teguh dimutasi sebagai Danki Dalmas 2 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Banten. Seiring promosi jabatan tersebut, dalam waktu dekat ini Kresna akan naik pangkat menjadi AKP.

Selain Kapolsek Mauk, beberapa pejabat di lingkungan Polresta Tangerang juga diganti. Kasat Sabhara Polresta Tangerang dipercayakan kepada Kompol Baktiar Siregar, mantan Kasubbag Renmin Biro Operasi Polda Banten.

Baktiar menggantikan Kompol Heri Fitriyono. Heri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Dalmas Ditsamapata Polda Banten.

Lalu, Kapolsek Kronjo dijabat oleh AKP Riyadi, pengganti AKP Osman Sigalingging. Riyadi merupakan mantan Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Banten, sedangkan Osman dipromosi sebagai Kasat Intelkam Polres Serang.

Upacara serah terima jabatan kapolsek dan kasat itu dipimpin oleh Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi, di Halaman Mapolresta Tangerang, Tigaraksa, Rabu (4/12/2019). Pada kesempatan itu, Ade meminta pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan langsung bekerja.

“Pelajari situasi wilayah dan tugas pokok. Bangun kemitraan dan sinergisitas dengan semua unsur sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Ade dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan, rotasi dalam sebuah organisasi merupakan hal biasa. Perubahan justru menunjukkan organisasi itu hidup dan dinamis. Selain itu, perubahan juga dalam rangka meningkatkan eksistensi organisasi dalam hal ini institusi Polri.

“Semoga pergeseran posisi di Polresta Tangerang dapat meningkatkan mutu kinerja dalam melayani masyarakat,” tandas Ade. (rls/srh/*)

Bagikan:
BACA JUGA:  Ungkap 158 Kasus Narkoba, Sabilul Sebut Polresta Tangerang Over Prestasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya