oleh

Kampanye Diramaikan Aneka Kesenian, Jokowi Sebut Bentuk Keragaman

Tangerang7.com, Tangerang – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan kampanye yang digelar di Kota Tangerang merupakan karnaval kegembiraan dalam Pilpres 2019. Jokowi ingin mengajak masyarakat merasakan kegembiraan dalam pesta demokrasi lima tahunan.

“Pesta demokrasi adalah kegembiraan, sehingga misalnya di (Kota) Tangerang tadi, yang kami tampilkan adalah sebuah karnaval kegembiraan, untuk menarik agar orang gembira,” kata Jokowi usai Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas, di ICE BSD, Minggu (07/04/2019) malam.

Oleh karena itu dalam kampanye ala karnaval, kata Jokowi pihaknya menyuguhkan gambaran keragaman bangsa Indonesia, mulai dari budaya, pakaian adat, hingga tradisi sejumlah daerah.

“Kami di (Pilpres) 2019 selalu mengangkat mengenai perbedaan-perbedaan kemajemukan, perlunya kerukunan kita,” ujarnya.

Jokowi mengaku pihaknya selalu menginginkan kampanye pesta demokrasi lima tahunan ini dalam keadaan gembira. Sehingga, menurut mantan Wali Kota Solo itu, para pihak yang terlibat dalam kampanye dapat menyampaikan pandangan yang tak menimbulkan perpecahan.

“Jangan sampai kita ini kehilangan orientasi gara-gara pilpres atau pileg. Kehilangan orientasi itu seperti apa, adu fitnah, mengabarkan hoaks, kabar bohong,” kata Jokowi.

Dalam kampanye Jokowi mengimbau jika ingin memilih pemimpin harus melihat rekam jejaknya. “Rekam jejak itu harus dilihat untuk memilih pemimpin,” kata Jokowi saat di salah satu panggung kampanye

Pantauan Tangerang7.com, pada kampanye ala karnaval budaya, Jokowi dan Ma’ruf Amin diarak dengan menaiki Kereta Kencana asal Solo, Jawa Tengah, dari Alun-alun Ahmad Yani sampai Pendopo Bupati Tangerang.

Karnaval juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, seperti tarian tradisional, pertunjukan debus, reog ponorogo, barongsai dan iringan musik tradisional.

Turut juga artis ibu kota yang hadir untuk menghibur dan memeriahkan kampanye, seperti Band Radja, Yuni Shara dan artis-artis lokal Kota Tangerang. (t7)

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya