oleh

Kakek 74 Tahun Setubuhi Keponakan, Dipergoki Istri Sendiri

Tangerang7.com, Sepatan Timur – Persetubuhan terhadap anak di bawah umur terjadi di Kampung Kelor, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Terduga pelaku berinisial ID, pria renta berusia 74 tahun.

Perbuatan keji itu dilakukan ID terhadap Bunga -nama samaran- gadis belia berusia 12 tahun. Ironisnya, Bunga tak lain adalah keponakan ID sendiri.

Tindakan tak terpuji tersebut terungkap ketika istri ID pulang kerja, Selasa (7/1/2020) pukul 14.00 WIB. Saat itu, pintu warung di depan rumah keluarga ini dalam keadaan tertutup. Biasanya, ID berjaga di warung itu untuk melayani pembeli.

Lantaran merasa ada hal aneh, istri ID berulang kali mengetuk pintu rumah sembari memanggil ID. Namun, tidak terdengar sahutan sama sekali.

“Akhirnya, pintu didobrak oleh saksi (istri ID) hingga terbuka. Pada saat pintu sudah terbuka, pelaku dalam keadaan tidak memakai celana atau telanjang,” jelas Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim dalam keterangan tertulis, Selasa (14/1/2020).

Di tempat itu pula, terlihat Bunga sedang tiduran di lantai beralaskan tikar. Bunga juga tidak mengenakan celana.

Sadar tepergok, ID langsung memeluk sang istri dan meminta maaf. ID juga meminta agar perbuatan tercela itu tidak diceritakan kepada orang lain.

“Melihat kejadian tersebut saksi atau istri pelaku langsung mendatangi ibu korban, adik kandungnya,” kata Abdul Rachim.

Mendengar penjelasan dari istri ID, ibu kandung Bunga lantas melapor ke Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Rabu (8/1/2020).

Atas laporan itu, personel Unit PPA Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyelidikan. ID pun dapat diringkus tanpa perlawanan pada Sabtu (11/1/2020) pagi.

Pelaku kini berada di balik jeruji besi. Dia dijerat dengan Pasal 81 dan atau Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan  Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (***)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya