oleh

Kades Suka Asih Minta PT Ecos Prioritaskan Tenaga Kerja dari Warga Setempat

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Pemerintah Desa Suka Asih Kecamatan Pasar Kemis gelar pertemuan dengan PT Ecos Jaya terkait rekrutmen tenaga kerja. Diduga, selama ini ada oknum tak bertanggung jawab yang bermain dengan memungut biaya kepada calon tenaga kerja dalam perekrutan tersebut.

Kepala Desa (kades) Suka Asih, Rohaeni, mengungkap, pertemuan ini dalam upaya mencari solusi agar dalam penerimaan calon tenaga kerja, pihak perusahaan dapat melakukan pada satu pintu. Itu pun harus berdasarkan rekomendasi dari pihak pemerintah desa.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga setempat dapat bekerja dan tentunya meminimalisir praktik yang tidak diharapkan. Salah satunya adanya praktik calo tenaga kerja dengan dalih biaya administrasi dan lainnya. ” kata Rohaeni usai pertemuan tersebut, Selasa (20/10/2020).

Sementara Ketua BPD Desa Suka Asih, Madsana, mengatakan, pertemuan dengan pihak PT Ecos ini selain membahas rekrutmen tenaga kerja baru yang telah menghasilkan kesepakatan bersama antara pemerintah desa dan perusahaan, juga membahas hal lainnya yang berkaitan dengan gangguan di lingkungan masyarakat. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *