oleh

Kabur Pakai Toyota Avanza, Perampok Toko Emas Diduga Residivis

Tangerang7.com, Tangerang – Polisi mengungkap informasi baru tentang kawanan perampok toko emas di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Dua pelaku diduga merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Iya, keduanya residivis. Kalau tertangkap, baru saya jelaskan lengkapnya,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu (19/06/2019).

Polisi telah mengantongi identitas para pelaku yang sempat viral di media sosial lantaran aksi mereka terekam kamera pengintai. Polisi pun membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran ke berbagai daerah luar Tangerang, di mana satu tim dipimpin langsung oleh Sabilul.

“Identitas para pelaku sudah kami kantongi. Saat ini, selain mendalami barang bukti dan keterangan saksi, kami juga melakukan penelusuran jejaring para pelaku. Kami sudah membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran ke berbagai daerah,” jelas Sabilul.

BACA JUGA:  Cari Kayu di Pinggir Pantai, Warga Temukan Mayat Pria Bergolok

Menurut keterangan di lapangan, kedua perampok tersebut kabur usai beraksi menggunakan Toyota Avanza putih bernopol T-1712 menuju Tol Tangerang-Merak ke arah Jakarta.

Namun, Sabilul meyakinkan bahwa nomor polisi yang digunakan pelaku merupakan nomor polisi palsu. Ia juga belum dapat memastikan keaslian dari senjata tajam dan api yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Kita belum tahu senjata asli atau bukan. Pelat nomor (mobil) palsu,” ujar Sabilul. Sementara, aktivitas jual beli di toko emas korban perampokan tersebut sudah berjalan normal.

Para perampok diketahui mengambil sejumlah perhiasan dengan total enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar. Aksi mereka di Toko Emas Permata itu terekam kamera CCTV, Sabtu (15/06/2019). Saat beraksi, pelaku membawa senjata tajam dan senjata api jenis pistol. Warga yang melihat aksi tersebut tak berani mencegah karena pelaku membawa senjata. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya