oleh

Kabur dari Razia, Bikers Tersungkur Ditendang Polisi

Tangerang7.com, Cikupa – Oknum polantas mendadak viral di media sosial karena menendang pengendara sepeda motor atau bikers.

Kejadian tersebut tepat di Jalan Raya Serang, Cibadak, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Dalam video itu tampak bikers Yamaha RX King tanpa mengenakan helm tersungkur di tengah jalan.

Awalnya, terlihat dua personel polantas sedang menilang bikers automatik dan penumpang perempuan tanpa helm. Saat terjadi percakapan, tiba-tiba pengendara RX King muncul dari arah belakang.

Salah satu personel polisi itu seketika menendang bikers tanpa helm tersebut. Ia pun tersungkur di bagian belakang mobil di tengah jalan dan hampir tertabrak kendaraan lain.

Menanggapi video viral itu, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan akan segera menindaklanjuti. Menurut dia, apa pun alasan oknum polantas tersebut hingga menendang bikers adalah salah.

Demikian disampaikan Sabilul dalam unggahan di akun Instagram @m.sabilul_alif, Jumat (30/8/2019). “Namun tentunya kita tetap menganut (asas) praduga tak bersalah (presumption of innocence) dalam melihat semua permasalahan,” tulis Sabilul, seperti dikutip Tangerang7.com.

Menurut dia, provos akan mendalami kasus tersebut. Apakah oknum polantas itu refleks karena mau ditabrak atau sekadar tidak suka ada bikers membunyikan knalpot dengan keras mengarah ke polantas tersebut.

“Kalau memang ternyata bersalah, saya tidak akan segan-segan memberikan tindakan fisik, administratif sampai pencopotan anggota tersebut,” tandas Sabilul. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya