oleh

Jumlah Penganggur di Kota Tangerang Kebanyakan Lulusan SMK

Tangerang7.com, Tangerang – Jumlah penganggur di Kota Tangerang kebanyakan dari lulusan SMK. Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mencatat selama 3 hari melayani pembuatan kartu kuning, ada 267 pemohon berasal dari lulusan SMK. Total para pemohon kartu pencari kerja dalam kurun 10-12 Juni 2019 berjumlah 401 orang.

“Lulusan SMA sebanyak 98 orang, SD 1, SMP 16, D3 5 dan S1 14 orang,” ujar Mochtar, pegawai Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Sementara pada 10 Juni 2019 ada sebanyak 108 pemohon kartu pencari kerja. Sedangkan di tanggal 11 Juni 2019 ada 148 orang.

“Kemarin hari Rabu sebanyak 145 orang. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah,” kata Mochtar. Para pencari kerja ini berjubel mengurus kartu kuning untuk mencari pekerjaan di Kota Tangerang. Mereka ramai-ramai mendatangi Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

Pantauan wartawan di lokasi, banyak masyarakat yang mengantre untuk diberikan pelayanan di kantor yang berlokasi di Cikokol ini. Mereka pun tampak sibuk membawa sejumlah persyaratan dokumen.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Peningkatan Prokdutivitas Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Sri Marsudiharti mengungkapkan jumlah para pencari kerja angkanya melonjak.

Bahkan jumlahnya tembus hingga ratusan orang tiap harinya. “Kebanyakan yang baru lulus SMK, ada juga yang sarjana,” kata Sri.

Sri mengklaim pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna meredam angka pengangguran di Kota Tangerang yang tiap tahun jumlahnya semakin meningkat.

Jajarannya dalam waktu dekat lagi akan menggelar job fair terkait permasalahan ini. “Nanti akan diadakan bursa pencarian kerja pada tanggal 23, 24 dan 25 Juli 2019 di Mal Bale Kota Tangerang,” ujarnya. (t7)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya