oleh

Jokowi akan Kampanye Terbuka di Tangerang, Begini Rekayasa Lalu Lintas

Tangerang7.com, Tangerang – Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melaksanakan kampanye terbuka di Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019). Bersamaan kampanye capres nomor urut 01 itu, digelar kegiatan bertajuk “Karnaval Indonesia Satu”. Selama kegiatan tersebut berlangsung, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dan menyiapkan kantong-kantong parkir.

Dirangkum Tangerang7.com, Sabtu (6/4/2019), karnaval bakal menampilkan keragaman budaya Indonesia. Arak-arakan yang menggambarkan kebinekaan nusantara itu akan dimulai dari Alun-alun Kota Tangerang atau sering disebut Lapangan Ahmad Yani dan berakhir di kawasan Puspem Kota Tangerang, Jalan Satria-Sudirman.

Adapun Jokowi nantinya berada di tengah-tengah arak-arakan untuk bersama masyarakat merayakan optimisme menyambut pesta demokrasi pada 17 April 2019. Sepanjang rute karnaval didirikan sejumlah panggung. Calon petahana itu pun akan turun di tiap panggung untuk menyapa kalangan milenial dan relawan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Dalam rangka pengamanan kampanye terbuka Jokowi, polisi telah melakukan upaya antisipasi kemacetan arus lalu lintas dan menyiapkan kantong parkir. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Juang Andi Priyanto mengatakan, ada sembilan titik kantong parkir kendaraan bermotor.

Terdiri dari tempat parkir di Jalan Benteng Jaya, Taman Prestasi, Lapangan Benteng, Pasar Anyar, Jalan Buraq, Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak, Masjid Al Azhom, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja Kota Tangerang.

“Parkir Pasar Anyar diperuntukan khusus kendaraan petugas,” kata Juang, Sabtu (6/4/2019).

Ia menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di beberapa titik jalan. Kendaraan dari arah Jalan KS Tubun (Pasar Baru) diarahkan masuk ke Jalan Daan Mogot, dari arah Jalan Buraq harus belok kiri ke Jalan Daan Mogot (Tanah Tinggi), sedangkan pintu timur Puspem Kota Tangerang ditutup total.

Untuk kendaraan dari arah Kalideres menuju Ahmad Yani diarahkan belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman, sementara lalu lintas dari Jalan Hasyim Ashari ke arah Jalan Perintis Kemerdekaan diarahkan belok kiri ke arah MH Thamrin atau Jalan Imam Bonjol dan arah belok kanan ke Jalan Daan Mogot.

Arus lalu lintas menuju arah Jalan M Yamin ditutup dan dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman menuju ke arah Jalan Daan Mogot atau Jalan Hasyim Ashari, sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan harus belok kiri ke arah Jalan Tanah Gocap.

Kemudian, Jalan TMP Taruna menuju arah rel kereta api ditutup dan diarahkan ke Jalan Veteran menuju Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Hasyim Ashari, serta alih arus ke Jalan Benteng Jaya diarahkan ke Jalan Merdeka.

“Jalur jembatan kaca juga ditutup, arus lalu lintas diarahkan ke Jalan KS Tubun atau menuju Jalan Daan Mogot,” ujar Juang. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya