oleh

Jemaah Haji 78 Tahun Asal Pakuhaji Wafat di Tanah Suci

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kabar duka datang dari jemaah haji asal Kabupaten Tangerang di tanah suci. Masni bin Ahmad Hasanudin tutup usia pada Sabtu (17/8/2019) pukul 16.00 waktu Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Anas Suandi mengatakan, Masni merupakan warga Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji. Jemaah haji berusia 78 tahun ini tergabung dalam kelompok terbang 11-JKG.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia ibu Masni binti Ahmad Hasanudin, usia 78 tahun. Meninggal hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 16.00 waktu Arab Saudi,” jelas Anas melalui pesan WhatsApp, Senin (19/8/2019).

Dia menjelaskan, jemaah haji kloter 11-JKG asal Kabupaten Tangerang diberangkatkan dari Masjid Al Amjad, Tigaraksa, 13 Juli 2019 lalu. Setelah satu malam menginap di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, sebanyak 385 jemaah bertolak ke tanah suci melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Anas mengatakan, sejauh ini ada dua jemaah haji asal kabupaten berjuluk kota seribu industri meninggal dunia di Arab Saudi pada musim haji 1440 Hijriah. Sebelumnya, Hamna Nawi Finan wafat pada 22 Juli 2019. Wanita 68 tahun ini juga tergabung dalam kloter 11-JKG.

Hamna mendaftarkan diri sebagai calon haji sejak tujuh tahun lalu di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Sebab, saat itu ia masih berdomisili di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Namun, beberapa tahun sebelum penentuan jadwal keberangkatan jemaah calon haji 2019, Hamna dan keluarga pindah ke Kabupaten Tangerang.

“Tujuh tahun lalu dia memang mendaftar di Kota Tangerang, tetapi diberangkatkan dari Kabupaten Tangerang karena sudah pindah domisili,” jelas Anas. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya