oleh

Jemaah Calon Haji Tak Boleh Bawa Jamu, Rokok Maksimal 1 Slop

Tangerang7.com, Tigaraksa – Jemaah calon haji atau JCH diminta agar selalu mematuhi ketentuan selama melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci. Termasuk dalam hal barang bawaan atau bagasi jemaah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Anas Suandi mengatakan, imbauan penting disampaikan dan dipatuhi agar barang bawaan jemaah sesuai ketentuan masuk ke Arab Saudi.

Barang-barang yang tidak boleh dibawa di antaranya obat tradisional atau jamu, benda tajam seperti gunting, pisau, dan lain-lain. Adapun JCH diperbolehkan membawa rokok dalam kuantitas terbatas yakni maksimal 1 slop.

“Tidak boleh bawa jamu tradisional, benda tajam seperti gunting dan pisau, serta rokok maksimal 1 slop,” ujar Anas kepada Tangerang7.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/7/2019).

Ia menjelaskan, ribuan JCH tahun ini berasal dari Kabupaten Tangerang. Kabupaten berjuluk kota seribu industri ini mendapatkan kuota sebanyak 2.259 jemaah. Jumlah ini dibagi dalam delapan kelompok terbang (kloter) terdiri dari 4, 11, 24, 27, 32, 41, 60, dan 64.

Kloter I sampai V masing-masing 385 jemaah, kloter VI 261 jemaah, kloter VII 45 jemaah, dan kloter VIII 28 jemaah. Kloter 4 atau pertama dari Kabupaten Tangerang akan diberangkatkan pada Rabu (10/7/2019).

Berdasarkan jadwal, pelepasan secara simbolis 385 JCH dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Masjid Raya Al Amjad, Tigaraksa. Setelah itu, jemaah diberangkatkan menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Kami mengimbau kepada seluruh jemaah calon haji untuk selalu menjaga kondisi kesehatan,” ucap Anas. (mg-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya