oleh

Jelang Tahun Baru Imlek, Polisi Sterilkan Vihara

Tangerang7.com, Tigaraksa – Polisi bersiaga dan melakukan sterilisasi demi memastikan perayaan Tahun Baru Imlek pada Selasa, 5 Februari 2019, berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 296 personel Polresta Tangerang dikerahkan untuk memantau dan  mengamankan 9 vihara di Kabupaten Tangerang.

Sore ini, Senin (04/02/2019), polisi dari Polresta Tangerang bersama Tim Gegana Polda Banten melakukan penyisiran dan sterilisasi di sejumlah vihara. Di Kabupaten Tangerang sendiri terdapat 15 vihara. Namun yang melakukan kegiatan perayaan Imlek berjumlah 9 vihara.

Kepolisian meminta masyarakat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi toleransi umat beragama saat Tahun Baru Imlek. Warga yang berlibur juga diminta mengutamakan keselamatan sebagai prioritas.

Pengamanan juga dilakukan di Kota Tangsel. Contohnya di Kelenteng Boen Hay Bio, Serpong. Anggota Polsek Serpong memeriksa bagian sejumlah titik di area kelenteng sebagai bentuk pengawasan sterilisasi menjelang Imlek.

“Kami adakan giat sterilisasi menjelang Imlek dengan jumlah personel 3 orang,” ujar Kanit Sabhara Polsek Serpong, Iptu Agus Riyanto.

Setelah memeriksa, para anggota pergi dari kelenteng dan kembali sekitar pukul 18.00 WIB sekaligus melakukan pengamanan gabungan. “Diadakan juga pengawasan gabungan Polsek Serpong bersama Polres Tangerang Selatan,” ujar Agus. (sly/isb/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya